-->

TIPS TES WAWANCARA ATAU INTERVIEW


Beberapa jam lalu gw membahas atau mengulas mengenai TIPS MENGHADAPI TES PSIKOTEST PADA SAAT TES KERJA dan kali ini gw mau share TIPS TES WAWANCARA ATAU INTERVIEW yang merupakan ter paling akhir sebelum di terima atau tidaknya teman-teman berkerja di suatu perusahaan atau di suatu instansi, bitu menurut pengalaman gw 2 tahun yang lalu.

Untuk tes wawancara atau interview bisa dikatan sulit dan juga bisa dikatakan mudah karena disini nanti para calon tenaga kerja atau calon karyawan akan dites bagaimana dia dalam bersikap dan bagaimana tingkat komunikasi serta bagaimana keadaan mentallnya pada saat bekerja nantinya. Jadi yang paling penting kita harus mempersiapkan mental kita untuk menghadapi tes ini dan mental tersebut tidak mungkin kita bisa mendapatkannya secara tiba tiba namun perlu proses yang sangat panjang namun apabila kita sering berkomunikasi dalam arti di suatu forum atau orgaisasi maka tidak sulit untuk menghadapi TES WAWANCARA ini.

Biasanya yang mewawancarai kita itu ahli psikolog jadi setiap gerak gerik dan sikap kita saat berhadapan dengannya akan terbaca oleh si pewawancara itu maafin atuh lah kalo bahasa gw teh kayak gini :3 .

nah ini pengalaman gw sih dulu yah, kalo mau jujur, jujur aja sekalian. Dan kalo mau boong, boong aja sekalian. Jangan ada keraguan di antara kita tea lur :v. ini serius loh. dari 400 yang lolos tes psikotes atau tes tulis hanya 10 org yang lolos TES WAWANCARA ATAU INTERVIEW.

Si pe wawancara itu biasanya akan membahas dokumen atau data pribadi yang kita isi pada saat daftar, mulai dari kegiatan sehari hari, mata pelajaran yang di sukai, kalo lulusan SMK biasanya teman teman akan di tanya seputar pengalaman PKL, yang lebih parahnya kalo di tanya ke ahlian -_- , mampus gw dulu PKL di AUTO 2000 gw di tanya dari awal service mobil sampe slese dan untungnya gw bisa jelasin dengan rinci dan dalam keadaan tenang, o iya gw lupa prestasi saat teman teman sekolah juga lumayan buat pertimbangan, tidak hanya itu kalo di tanya suka olahraga, teman teman bisa jawab olahraga rutin 2-3 kali dalam seminggu. Kalo gw sih dulu jawabnya main basket soalnya gw emang suka basket dan salah satu atlet basket pada saat gw duduk di bangku es em pe :v hahaha .

Ada juga nih tips yang terakhir, oke kita bahas satu satu.
Jika teman teman di tanya tujuan kerja saya saranin jangan pernah jawab CARI PENGALAMAN, pokoknya jangan itu sama aja bunuh diri :v :v :v kalo teman teman jawab kayak gitu, otomatis yang nanya pasti jawab gini silahkan kerja ti perusahaan lain jika alasan nya hanya untuk mencari pengalaman. TIPS TES WAWANCARA ATAU INTERVIEW jika di tanya seperti itu saya saranin jawab untuk mencari uang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan untuk membantu orang tua atau untuk menafkahi istri dan anak jika sudah berkeluarga.


Satu lagi jika teman teman di tanya kegiatan sehari hari usahain jawab dengan alasan yang memprihatinkan dan muka teman teman bikin sejelek mungkin eeeehhh, maapin hahah, pokoknya gimana caranya si yang nanya supaya prihatin banget sama muka teman teman insya Alloh keterima deh.

Cukup segitu aja deh ulasan TIPS TES WAWANCARA ATAU INTERVIEW yang dapat gw tulis, walau tulisan gw banyak becandanya insya Alloh di terima deh ini pengalaman gw soalnya.

Intinya jangan gugup bro jangan taku tjangan gerogi yang nanya manusia juga dia punya perasaan pula :D . Hal yang wajib teman teman lakuin adalah berdo'a minta maaf dan minta restu orang tua itu wajib bro, do'a orang tua itu paling mujarab daripada berdo'a di media sosial :v .

Oke lah semoga sukses bro, semoga di terima, jangan lupa kabari kalo di terima yah...
sebarkan juga blog ini. gw mah cuma minta itu aja kok. mohon maaf sekali lagi kalo ada kesalahan dalam penulisan atau kata kata yang kurang enak di baca da gw mah apa atuh hanya makhluk yang tak luput dari dosa.
Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat :D

Baca juga:
PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL PADA SAAT INTERVIEW TES KERJA